Perum Perindo Ekspor Ikan Senilai US$65.142 ke Vietnam

Bisnis.com, JAKARTA — Perum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) kembali mengekspor produk perikanan, kali ini ke Vietnam.

Ekspor ikan senilai US$65.142 ini dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, Perindo mengekspor 8 ton ikan goldband snapper atau anggoli dan grouper atau kerapu. Adapun untuk tahap berikutnya Perum Perindo akan mengekspor 16 ton bahan baku yang sama.

“Kegiatan ekspor ikan merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan pasar ekspor. Ini juga bentuk dari dukungan kami terhadap Nelayan Indonesia dengan menjual hasil Perikanan Indonesia ke berbagai negara,” ujar Direktur Operasional Perum Perindo Farida Mokodompit

Farida menambahkan ikan yang diekspor oleh pihaknya telah bersertifikat Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), sehingga telah memenuhi standard keamanan pangan yang efektif.

Ekspor ikan ke Vietnam dilakukan dari Kantor Cabang Brondong Perum Perindo melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (28/9/2019). Ikan tersebut diestimasi tiba di Ho Chi Min, Vietnam pada 10 Oktober 2019 nanti.

© 2020 Indo Fisheries Expo & Forum organised by PT Napindo Media Ashatama